Search
16 December 2017
  • :
  • :

Makanan yang Banyak Mengandung Kolesterol Baik ( HDL )

Makanan yang Banyak Mengandung Kolesterol Baik ( HDL )

Makanan yang Banyak Mengandung Kolesterol Baik  ( HDL ) – Kolesterol baik atau biasa disebut High Density Lipoprotein ( HDL ), adalah kolesterol yang banyak mengandung Lipoprotein yang jika dimanfaatkan secara optimal akan baik bagi kesehatan tubuh. Pada dasarnya kolesterol dibutuhkan tubuh untuk membantu meningkatkan daya serap tubuh terhadap sejumlah komponen vitamin dan berperan dalam produksi hormon.

Masalah yang sekarang ini banyak terjadi adalah saat tubuh kekurangan lipoprotein maka semakin banyak kolesterol yang tidak termanfaatkan sehingga terjadi endapan kolesterol. Endapan kolesterol ini yang membahayakan kesehatan tubuh karena akan membentuk plak pada dinding pembuluh darah dan menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Penyempitan pembuluh darah ini yang dapat memicu penyakit seperti jantung dan stroke.

Saat tubuh sudah mengalami penyempitan pembuluh darah karena kolesterol jahat yang tinggi, obat kolesterol cenderung menjadi pilihan bagi penderitanya. Obat herbal kolesterol saat ini semakin banyak dikonsumsi penderita kolesterol tinggi karena terbukti manjur dan tidak menimbulkan efek samping.

Konsumsi makanan yang mengandung banyak kadar lipoprotein akan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Untuk itu dibutuhkan asupan makanan yang banyak mengandung Lipoprotein agar kadar DHL dalam darah meningkat dan tubuh tetap sehat serta terhindar dari berbagai macam penyakit.

Beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan kolesterol baik, antara lain :

  • Kacang-kacangan, jenis kacang-kacangan merupakan penghasil zat nabati yang banyak mengandung lemak. Komponen lemak pada kacang-kacangan ini dilengkapi dengan unsur serat dan protein nabati yang bekerja untuk meningkatkan kandungan lipoprotein untuk kolesterol baik yang tersimpan dalam tubuh. Kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi diantaranya kacang almond, kacang hazel, kacang tanah, kacang kenari dan beragam jenis kacang-kacangan lain yang memiliki kandungan yang sama.

  • Sayuran dan buah kaya serat. Serat pada sayuran dan buah memiliki dua karekter yaitu serat larut dan tidak larut. Serat larut dapat meningkatkan kadar Lipoprotein, sementara serat tidak larut dapat menurunkan daya serap tubuh terhadap kolesterol jahat.

  • Minyak Zaitun, Kandungan asam lemak omega 6 sangat baik untuk anti inflamasi dan dapat meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Makanan-makanan ini bisa berfungsi sebagai obat herbal kolesterol yang alami karena jika dikonsumsi secara rutin dan diolah secara benar, dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Obat herbal kolesterol yang banyak beredar saat ini sebaiknya dikonsumsi dari bahan yang terbuat dari herbal.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *