Search
16 December 2017
  • :
  • :

Sopir Online dan Konvensional Cirebon Pererat Silaturahmi

Sopir Online dan Konvensional Cirebon Pererat Silaturahmi

Gileludro – Kehadiran transportasi online di berbagai kota memang menimbulkan pro dan kontra. Yang pro adalah masyarakat umum yang merasa terbantu dengan keberadaan transportasi online ini. Tarif yang relatif lebih murah, pelayanan yang terbilang memuaskan, armad yang baik, sopir yang ramah serta keamanan karena antar jemput ke tempat tujuan menjadi alasan masyarakat menyetujui kehadiran transportasi online ini. Sementara pihak yang kontra dengan keberadan transportasi online ini yaitu komunitas sopir angkutan dan ojek pangkalan. Mereka beranggapan penghasilan mereka semakin berkurang dengan kehadiran transportasi online ini.

Di Kota Cirebon, transportasi online mengalami perkembangan yang cukup pesat. Masyarakat yang mengetahui kehadiran transportasi online di Kota Cirebon banyak yang langsung mendowload aplikasi transportasi online baik sebagai driver atau konsumen. Memang transaksi moda transportasi ini menggunakan fasilitas smartphone sehingga kapan pun konsumen membutuhkan tinggal klik aplikasi, pesan, armada siap menjemput.

Namun keberadaan transportasi online di Cirebon ini mendpat reaksi yang cukup keras dari para sopir angkutan umum ( angkot ), perusahaan taksi konvensional dan para tukang ojek pangkalan. Maraknya demostrasi kepada Pemkot Cirebon untuk menutup transportasi online ini ditujukan komunitas sopir dan ojek ini dengan mogok massal dari angkutan umum yang tidak mau beroperasi selama beberapa hari.

Setelah melalui beberapa kali demo, akhirnya Pemkot Cirebon menghasilkan kesepakatan-kesepakatan diantara pihak Transportasi online dan konvensional yang disaksikan Kepolisian Resort Kota Cirebon dan Dinas Perhubungan Kota Cirebon mengenai batas-batas penjemputan dari transportasi online ini.

Pihak Kepolisian Resort Kota Cirebon melalui Kapolresta Cirebon, AKBP Adi Vivid AB memberikan apresiasi kepada para sopir konvensional dan transportasi online di Kota Cirebon ini yang selalu menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Cirebon. Pihak kepolisian juga selalu menghimbau agar kedua pihak saling mempererat tali silaturahmi agar semua menjadi kondusif. “Kami selalu mempererat tali silaturahmi antara konvensional dan online dengan ngopi bareng”, ujar Adi.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *