Search
16 December 2017
  • :
  • :

Tempat Nongkrong dan Wisata Malam di Cirebon yang Wajib Dikunjungi

Tempat Nongkrong dan Wisata Malam di Cirebon yang Wajib Dikunjungi

Tempat Nongkrong dan Wisata malam di Cirebon yang Wajib Dikunjungi – Cirebon merupakan salah satu kota di Propinsi Jawa Barat yang perkembangannya terbilang sangat cepat dari tahun ke tahun. Pesatnya kemajuan di Kota Cirebon ini sangat dipengaruhi dengan dibukanya akses Tol Cipali yang memudahkan dan mempercepat pendatang yang bersal dari Jakarta dan sekitarnya.

Semakin banyaknya pendatang yang singgah di Kota Cirebon baik untuk urusan bisnis maupun wisata membuat pembangunan di Kota Cirebon juga semakin pesat. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya hotel yang berdiri di Kota Cirebon termasuk hotel-hotel berkelas seperti Hotel Aston, Hotel Neo, Hotel Santika, Hotel Batiqua dan masih banyak lagi hotel-hotel berkelas lainnya.

Pembangunan supermarket dan Mall pun tak kalah majunya. Tercatat nama besar Transmart, Giant, Carrefour berani membuka gerai di Kota Cirebon, ini menunjukkan bahwa tingkat perekonomian di Kota Cirebon semakin membaik.

Buat pendatang yang jalan-jalan di Kota Cirebon, kurang lengkap rasanya jika tidak menikmati suasana malam di Kota Cirebon ini. Beberapa tempat yang jadi rekomendasi tongkrongan yang santai, asyik dan bikin kamu betah, diantaranya :

  1. Kawasan Gronggong, Kawasan Gronggong terletak di pinggiran Kota Cirebon arah menuju Kuningan. Kawasan ini merupakan dataran tinggi Cirebon yang menyajikan keindahan kota Cirebon di malam hari dilihat dari kawasan Gronggong ini. Cafe gaul dan warung-warung sepanjang jalan di Gronggong menjadi tempat nongkrong yang pas buat kamu dan keluarga atau teman-teman. Sajian makanan berupa jagung bakar, ketan bakar dan minuman hangat menjadi teman ngobrol yang asyik.
  2. Kawasan Kota Tua Cirebon, nggak cuma Jakarta yang punya kota tua, Cirebon juga ada lho. Yaa Kawasan kota tua BAT yang merupakan bangunan peninggalan jaman Belanda dan bekas pabrik rokok, menjadi tempat nongkrong yang asyik. Sambil menikmati makanan dan minuman, live musik sering diadakan di kawasan BAT ini untuk menghibur pengunjung yang datang. Selain itu, kamu bisa berselfie ria di bangunan megah yang mempunyai ciri khas bangunan tua di Kota Cirebon.
  3. Pusat Kuliner Cirebon di Alun-alun Kejaksan, Pusat kuliner ini baru dibuka pemerintah daerah Kota Cirebon sebagai pusat jajanan atau kuliner khas Cirebon yang buka mulai pagi sampai malam hari. Selain menikmati makan dan minuman, kamu juga bisa bermain dan menikmati suasana malam Kota Cirebon di alun-alun Kejaksan yang merupakan pusat kota Cirebon.
  4. Kafe Tenggo, Kafe ini terhitung masih baru, letaknya tidak jauh dari tempat wisata Taman Gua Sunyaragi. Kafe ini banyak didatangi anak-anak muda bahkan orang tua yang ingin berkumpul melepas penat dengan reka-rekan kerja maupun sekolah.
  5. Kawasan jalan Kartini, di sepanjang jalan Kartini, kamu bisa menikmati suasana malam kota Cirebon dengan ditemani warung-warung lesehan yang menyediakan berbagai macam makanan, baik makanan ringan maupun makanan berat dan minuman hangat khas Cirebon.

Untuk Berkunjung ke Kota Cirebon bagi pendatang yang tidak ingin repot bawa mobil sendiri karena capek macet dijalan, lebih baik gunakan jasa rental atau travel yang dapat memandu dan menemani para pendatang berkeliling Kota Cirebon. Kamu tidak akan kehilangan waktu karena harus muter mencari tempat-tempat tujuan wisata karena di Travel dan rental mobil Cirebon bisa menyediakan sopir yang berpengalaman menguasai Kota Cirebon dan sekitarnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *