Tutup Iklan
hijab
hijab
Cara Bikin Fluffy Egg yang Enak dengan Bahan Seadanya

Cara Bikin Fluffy Egg yang Enak dengan Bahan Seadanya

Admin
20 Mei 2020
Dibaca : 169x

Kamu punya banyak stok telur di rumah? Kalau punya, kamu bisa memanfaatkannya loh dengan mengkreasikan ke berbagai masakan berbahan telur yang kini lagi hits. Selama di rumah, kamu bisa mengisi waktu kosongmu dengan belajar masak. Kalau yang dulunya telur hanya jadi telur dadar, sekarang aku akan membagikan cara bikin fluffy egg yang enak dengan bahan seadanya.

Selain dimakan bersama nasi, fluffy egg juga bisa jadi cemilan saat ngumpul bersama keluarga atau untuk menemani waktu nonton kamu. Cara bikin fluffy egg juga tidak susah kok, cukup dengan bahan seadanya kamu sudah bisa membuat masakan dari bahan telur yang sedang hits ini.

Fluffy egg hampir sama dengan omelet tapi masakan ini akan dibuat lebih fluffy lagi. Adonannya yang tebal dan lembut di mulut dijamin akan membuat kamu ketagihan untuk membuatnya lagi. Apalagi telur juga sangat baik bagi tubuh karena mengandung protein yang tinggi. Tapi jangan memakannya terlalu banyak ya hihi.

Cara  Bikin Fluffy Egg yang Enak

Di bawah ini kami membagikan bahan apa saja yang harus disiapkan untuk membuat fluffy egg. Kamu hanya perlu menyiapkannya lalu masak deh.

Bahan :

  • 5 butir putih telur
  • 3 butir kuning telur
  • Garam
  • Merica
  • Minyak / margarin

Cara Membuatnya

1.Pertama-tama kocok kuning telur sampai mengental pada mangkok.
2.Dalam wadah yang berbeda, kocok putih telur sampai berbusa.
3.Setelah semuanya siap, campurkan kedua adonan putih telur dengan kuning telur, lalu aduk. Jangan mengaduknya terlalu lama, cukup sampai tercampur rata saja.
4.Taburkan garam dan merica secukupnya, lalu aduk.
5.Panaskan teflon yang berisi margarin atau minyak, kemudian tuang adonan telur tadi. Tutup teflon agar kematangannya merata.
6.Tunggu hingga telurnya matang, lalu angkat. Jadi deh fluffy egg.

Di atas adalah resep membuat fluffy egg yang simple dengan rasa yang original. Cara bikin fluffy egg yang lebih kreatif kamu bisa membuat fluffy egg sayur. Selain enak, kamu bisa mendapatkan manfaat dari sayur yang baik bagi tubuh. Untuk membuatnya yuk intip resep di bawah ini

Resep Fluffy Egg Sayur

Berbeda dengan resep fluffy egg sebelumnya, resep fluffy egg sayur membutukan lebih banyak bahan yah

Bahan :

  • 5 butir putih telur
  • 3 butir kuning telur
  • 2 kuntum brokoli yang telah diiris halus
  • 1 genggam bayam
  • 1 sdm tepung terigu
  • Merica
  • Garam
  • Margarin / minyak

Cara Bikin Fluffy Egg sayur

1.Langkah pertama, rebus bayam dan brokoli sampai layu, kemudian rajang halus.
2.Kocok kuning telur sampai mengental pada mangkok.
3.Dalam wadah yang terpisah, kocok putih telur sampai berbusa.
4.Campurkan kocokan putih telur tadi dengan kuning telur, aduk sampai merata tapi jangan terlalu lama mengaduknya.
5.Masukkan bayam dan brokoli ke dalam adonan telur, lalu masukkan garam dan merica secukupnya.
6.Larutkan 1 sdm tepung terigu tadi dengan 1sdm air. Masukkan ke adonan telur.
7.Panaskan minyak/ margarin di dalam teflon, lalu masukkan adonan. Tutup teflon dan tunggu hingga masak dengan api kecil.
8.Fluffy Egg sayur siap disajikan.

Itulah dua cara bikin fluffy egg yang enak dengan bahan seadanya. Habiskan waktu bersama keluarga dengan ngemil makanan yang sehat dan bergizi.

Berita Terkait
Baca Juga:
Harga Produk Kopi Kuat Arab Ranjang Goyang

Sharing 10 Jul 2018

Harga Produk Kopi Kuat Arab Ranjang Goyang

Beberapa pasangan mengalami masalah saat melakukan hubungan intim. Padahal hubungan bersama pasangan juga menjadi salah satu pemicu keharmonisan dalam rumah

Promosi Produk Jualan Lewat Blog

Tips 23 Agu 2018

Promosi Produk Jualan Lewat Blog

Saat ini, era di mana perkembangan teknologi berkembang pesat, menggunakan blog sebagai sarana untuk mempromosikan produk yang kita jual makin banyak

Ini Nih Aplikasi Edit Video yang Mudah dan Keren

Tips 30 Jun 2020

Ini Nih Aplikasi Edit Video yang Mudah dan Keren

Di era serba digital seperti sekarang ini banyak dijumpai video kreator yang handal dan karya mereka dapat kita lihat di berbagai sosial media terlebih lagi di

Maksud Hati Ingin Menggoda, Apa Daya Nyali Ngga Kuat

Unik 14 Feb 2017

Maksud Hati Ingin Menggoda, Apa Daya Nyali Ngga Kuat

Gileludro...... Maksud Hati Ingin Menggoda, Apa Daya Nyali Ngga Kuat. Sejak dini, kita harus memberikan dasar keimanan yang kuat untuk anak supaya anak

Ya Allah..Secepat Inikah Kau Mau Ambil Aku ???

Unik 13 Feb 2017

Ya Allah..Secepat Inikah Kau Mau Ambil Aku ???

Gileludro.... Ya Allah... Secepat inikah Kau Mau Ambil Aku ??? Malam minggu Ridwan bermalam di rumah Hakim sahabat karibnya yang ingin melaksanakan hajatan

Ini Lho Manfaat Lidah Buaya yang Belum Banyak Diketahui

Kecantikan 25 Jun 2018

Ini Lho Manfaat Lidah Buaya yang Belum Banyak Diketahui

Lidah buaya, atau yang memiliki nama latin Aloe Vera adalah salah satu tumbuhan yang telah dikenal dari jaman dahulu sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi

rajatv
Copyright © GileLuDro.com 2021 - All rights reserved
Copyright © GileLuDro.com 2021
All rights reserved
Tutup Iklan
hijab